Pemakaman Muslim yang Bersih Membuat Ziarah Menjadi Lebih khusyuk

16 Agustus 2021 by tidak ada komentar Diterbitkan di artikel

20200821 092553

Nilai-nilai akidah dalam Islam tampak nyata dari kepribadian ummatnya, mulai dari sikap, perilaku hingga buah karya ummat senantiasa menggambarkan karakter Islam yang sesungguhnya. Kebersihan merupakan salah satu karakter Islam yang sudah harus menjadi bagian dari gaya hidup , sebagaimana hadis Rasulullah SAW: “Sesungguhnya Islam itu bersih, hendaklah kamu mewujudkan kebersihan karena sesungguhnya tidak akan masuk surga kecuali orang yang bersih”. (H.R. Khatib)

Sebagai khalifah dimuka bumi, manusia khususnya ummat muslim sudah sepantasnya merepresentasikan keimanan salah satunya melalui gaya hidup bersih sebagaimana sabda Rasulullah SAW :

“Kebersihan adalah sebagian daripada iman” (HR Muslim,Tirmidzi)

Demikian juga keindahan, sebagai manifestasi kecintaan terhadap sang Khalik, keindahan sudah sepatutnya ditunjukkan melalui karya cipta yang mengajak Ummat untuk mengingat kebesaran Allah SWT, sebagaimana Hadis Rasulullah SAW : ”Sesungguhnya Allah SWT itu indah, Dia menyukai keindahan, Allah itu baik, Dia menyukai kebaikkan, Allah itu bersih, Dia menyukai kebersihan. Karena itu bersihkanlah teras rumah kalian …”

(HR. Tirmidzi).

Nilai-nilai kebersihan serta keindahan dalam Islam diterapkan dalam areal pemakaman Al-Azhar Memorial Garden diatas lahan seluas 25 hektar di kawasan Karawang Timur Jawa Barat.

Melalui layanan pemakaman yang bersih, asri dan indah, Al-Azhar Memorial Garden mengajak Ummat untuk kembali menempatkan makam pada hakikatnya, yakni untuk menguburkan jenazah muslim dengan menjaga kehormatan jenazah sesuai tuntunan Islam, serta mengajak ummat untuk senantiasa mengingat kematian melalui ziarah kubur yang khusyuk agar ummat dapat bertafakur merenungi kehidupan dunia yang hanya sementara.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom dengan tanda * wajib diisi
*

Artikel Terkait